Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat --Metrotvnews.com/Nur Azizah
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat --Metrotvnews.com/Nur Azizah

Program Bedah Rumah Masuk ke KUAPPAS 2018

Nasional bedah rumah
LB Ciputri Hutabarat • 28 September 2017 11:46
medcom.id, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan program Bedah Rumah terus berjalan. Program Bedah Rumah masuk ke dalam Kebijakan Umum APBD Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUAPPAS) DKI 2018.
 
"Kan sudah ada di dalam KUAPPAS. Di dalam RKPD sudah ada semua itu," kata Djarot di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis, 28 September 2017.
 
Baca: Warga Diminta tak Mengontrakkan Rumah yang Sudah Dibedah

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Djarot menjelaskan, di dalam KUAPPAS, Pemprov DKI hanya menyediakan dalam bentuk material. Sementara tenaga pengerjaan tetap akan dikerjakan Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).
 
"Sisanya kan dikerjakan gotong royong. Untuk program revitalisasi ini pemerintahan enggak bisa sendiri. Dia harus didukung oeh masyarakat sekitar dan pihak swasta," jelas Djarot.
 
Baca: 67 Rumah Kumuh di Cilincing Rampung Dibedah
 
Program Rumah Bedah selanjutnya tidak akan dipatok dengan satu desain saja. Desain akan dilakukan berdasarkan lingkungan dan bentuk sekitar masing-masing rumah.
 
"Jadi desain rumah menyesuaikan dengan penghuninya dan lingkungan sekitar. Enggak ada desain yang final. Yang prototipe paling bahannya saja," tutup Djarot.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif