Pedagang Pasar Senen di Blok III, VI Terlihat tidak memakai masker pasca diterapkan PSBB, Jumat 10 April 2020. Medcom.id/Christian
Pedagang Pasar Senen di Blok III, VI Terlihat tidak memakai masker pasca diterapkan PSBB, Jumat 10 April 2020. Medcom.id/Christian

Pedagang Pasar Enggan Pakai Masker Bakal Diusir

Nasional Virus Korona PSBB
Christian • 10 April 2020 19:16
Jakarta: Pedagang Pasar Senen Blok III dan VI tidak mengindahkan aturanwajib menggunakan masker saat aktivitas luar rumah selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). PD Pasar Jaya akan mengusir pedagang yang tidak taat aturan.
 
"Kedapatan pedagang masih nekat tidak pakai masker akan langsung diusir dari pasar," kata Direktur PD Pasar Jaya Arief Nasrudin saat dihubungi, Jumat, 10 April 2020.
 
Alasan pedagang enggan memakai masker bervariasi. Doni, pedagang jeruk nipis di pasar tersebut, mengaku tidak sesak nafas jika pakai masker. Terlebih kondisi pasar Senen blok III yang dinilai pengap. Pemakaian masker baru dilakukan jika keluar dari pasar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sesak kita kalau pakai masker terus. Ya kita kalau keluar dari pasar mau beli makan atau balik ke rumah baru pakai," terang Doni di Pasar Senen, Jakarta Pusat.
 
Pedagang lain berdalih pemakaian masker untuk menghindari penyebaran virus korona (covid-19) lebih tepat saat di jalan. Bukan di pasar. PD Pasar Jaya juga disebut salah satu pedagang tidak menyosialisasikan aturan tersebut.
 
"Tidak ada ini imbauan dari kepala pasar kita disuruh pakai masker," ucap salah satu pedagang ikan di blok VI yang enggan menyebutkan namanya.
 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif