Kondisi kamar pasien di Tower 8 Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, Jumat, 26 September 2020. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
Kondisi kamar pasien di Tower 8 Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, Jumat, 26 September 2020. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman

Tower 8 Wisma Atlet Pademangan Mampu Tampung 1.500 OTG

Nasional Virus Korona wisma atlet jakarta
Yurike Budiman • 26 September 2020 20:43
Jakarta: Pemerintah berencana membuka lokasi baru untuk menampung para pasien positif covid-19, khususnya orang tanpa gejala (OTG). Lokasi itu yakni Tower 8 di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara.
 
Berbeda dengan Tower 4 dan 5 di Kemayoran, Jakarta Pusat, yang memiliki 32 lantai, Tower 8 hanya 18 lantai. Daya tampung pasien di Tower 8 juga lebih sedikit dibanding tower-tower yang sudah ada sebelumnya.
 
"Bisa menampung 1.500-an (pasien)," kata Komandan Lapangan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC), Letnan Kolonel (Letkol) Laut M Arifin, di Wisma Atlet Pademangan, Sabtu, 26 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, di Tower 8, dalam satu kamar akan diisi tiga tempat tidur. Masing-masing tempat tidur akan diberi jarak sekitar 1 meter.
 
"Nantinya akan disekat di kamar itu sendiri. Saya pikir untuk kondisi darurat seperti ini semua kamar akan difungsikan," jelas Arifin.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif