Persiapan Tower 9 Wisma Atlet Pademangan/Medcom.id/Yurike.
Persiapan Tower 9 Wisma Atlet Pademangan/Medcom.id/Yurike.

Tower 9 Wisma Atlet Pademangan Siap Tampung Pasien Covid-19 Bergejala Ringan

Nasional dki jakarta Virus Korona wisma atlet jakarta
Yurike Budiman • 18 Januari 2021 16:24
Jakarta: Tower 9 Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, siap menampung pasien covid-19 bergejala ringan. Tower tersebut dipersiapkan mengantisipasi lonjakan pasien pasca libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.
 
"Fasilitas bagi pasien covid-19 yang tanpa gejala dan bergejala ringan kita arahkan untuk di Tower 8 dan 9," kata Kepala Pusat Kesehatan TNI (Kapuskes TNI), Mayjen TNI Tugas Ratmono di Wisma Pademangan, Jakarta Utara, Senin, 18 Januari 2021.
 
Baca: Kapasitas RSD Wisma Atlet Mencapai 82,73%

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, pasien covid-19 dengan gejala sedang hingga berat, akan dirawat di Wisma Atlet Kemayoran. Pihak RSD covid-19 Wisma Atlet Kemayoran juga menyiapkan 50 ruang Intermediate Care Unit (IMCU) bagi pasien covid-19 dengan gejala sedang.
 
"Saat ini banyak yang ke arah bergejala. Sehingga, kami putuskan juga fasilitas untuk merawat yang bergejala di rumah sakit darurat covid-19 Wisma Atlet," ujar dia.
 
Tugas mengatakan persiapan menampung pasien covid-19 bergejala sudah dilakukan sebelum libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Sebab, diperkirakan dua minggu setelah liburan akan terjadi lonjakan kasus covid-19.
 
"Ternyata memang betul. Jadi ini dua minggu terjadi suatu peningkatan kasus, waktu itu kira-kira hunian 50-60 persen. Saat ini jadi 80 persen. Jadi kira-kira 20 persen melonjak itu. Nah sejak awal kami sudah antisipasi fasilitas," ujar dia.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif