Ilustrasi banjir di Jakarta/Antara/Wahyu Putro A
Ilustrasi banjir di Jakarta/Antara/Wahyu Putro A

Curah Hujan Tinggi, 19 Titik di Ibu Kota Tergenang

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Yurike Budiman • 16 Oktober 2020 19:03
Jakarta: Sebanyak 19 titik di Ibu Kota tergenang usai hujan deras sejak sore, Jumat, 16 Oktober 2020. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat 19 titik tersebar di empat wilayah Jakarta.
 
"Pada pukul 17.00 WIB, di wilayah Jakarta Timur terdapat 6 jalan yang tergenang, di wilayah Jakarta Selatan 9 genangan, Jakarta Barat 3 genangan, dan Jakarta Pusat terdapat satu jalan yang tergenang," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta, Mohammad Insaf saat dikonfirmasi, Jumat, 16 Oktober 2020.
 
Sejumlah titik yang tergenang di wilayah Jakarta Timur yakni Jalan Teluk Ambon, Pondok Bambu, Duren Sawit; Jalan Pertanian Selatan, Klender, Duren Sawit; dan Jalan Pangkalan Jati, Cipinang Melayu, Makasar. Selain itu Jalan Galur Sari Timur, Utan Kayu Selatan, Matraman; Jalan Pulo Mas 3, Kayu Putih, Pulo Gadung; dan Jalan Pramuka, Utan Kayu Utara, Matraman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Genangan di wilayah Jakarta Selatan berada di Jalan Radio 1, Kramat Pela, Kebayoran Baru; Jalan Ciledug Raya(Perempatan Seskoal), Cipulir, Kebayoran Lama; Jalan Lamandau, Kramat Pela, Kebayoran Baru; dan Jalan Cidodol Raya (Komplek Loka Permai), Grogol Selatan, Kebayoran Lama. Kemudian Jalan Sungai Sambas II, Kramat Pela, Kebayoran Baru; Jalan Perdatam Terusan, Ulujami, Pesanggrahan; Jalan Bintaro Permai II, Bintaro, Pesanggrahan; Jalan H. Amsar, Cipulir, Kebayoran Lama; dan Jalan M. Saidi Riin, Petukangan Selatan, Pesanggrahan.
 
Baca:Siaga Banjir, 13 Pompa Apung Ditebar di Jakarta Barat
 
Sementara itu, genangan di Jakarta Barat berada di Jalan Adam Ujung, Kebon Jeruk; Jalan G1, Slipi; dan Jalan Alpukat, Tanjung Duren Utara, Grogol. Adapun di Jakarta Pusat, Jalan Administrasi II Pejompongan, Bendungan Hilir, Tanah Abang tergenang.
 
BPBD mencatat 7 RT di dua wilayah yang tergenang air dengan tinggi muka air (TMA) 10-70 sentimeter. Dari 7 RT yang tergenang, dua di antaranya berada di Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan dengan TMA 10-70 sentimeter.
 
"Ada 5 RT di wilayah Jakarta Barat, yakni di Kelurahan Serengseng 2 RT, Kelurahan Kebon Jeruk 2 RT dan Kelurahan Sukabumi Utara 1 RT. Sampai saat ini belum ada posko pengungsian," ujarnya.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif