Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Anies Tegaskan Tak Ada Intervensi pada Pengembalian Mobil Ratna

Nasional tilang
Siti Yona Hukmana • 05 April 2018 13:01
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut tidak ada intervensi stafnya terhadap pengembalian mobil Ratna Sarumparet. Dia mengaku sudah melakukan pengecekan.
 
"Saya sudah cek, jadi tidak ada. Bahkan ketika telepon itu pun tidak berhenti penderekannya. Penderekan jalan terus. Jadi tidak ada intervensi sedikitpun," kata Anies di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Jalan Dr. Sumarno, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Kamis, 5 April 2018.
 
Anies meminta kejadian ini dijadikan pelajaran bagi semua pihak, baik masyarakat maupun pegawai pemerintah. Dia menegaskan, pegawai pemerintah dalam bertugas tidak boleh takut kepada atasan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau menjadi pegawai pemerintah, bekerjanya harus takut pada prosedur. Jangan takut pada apa? oh ini temannya pak gubernur, jangan sampai nanti saya ditegur pak gubernur. Itu kebiasaan buruk. Apakah teman pak gubernur atau bukan teman pak gubernur, prosedurnya sama dan jangan pernah takut sama gubernur. takutlah sama prosedur," ungkap Anies.
 
Untuk itu, kata Anies, supaya tidak terjadi hal serupa ia akan lebih tegas lagi pada peraturan. Ia berjanji, jika ada stafnya tidak menaati aturan akan langsung ditindak.
 
(Baca juga:Dishub Ungkap Kesalahan Ratna Sarumpaet)
 
"Saya akan menegakkan prosedur, akan menegakkan aturan. Jadi kalau ada anak buah saya yang tidak menaati prosedur, itu yang justru ditegur," tukas dia.
 
Anies berharap, peristiwa penderekan mobil yang parkir sembarangan itu supaya menjadi contoh bagi semua pihak. Menurutnya, kejadian itu adalah peringatan.
 
"Saya sampaikan kepada seluruh jajaran. Anda semua taat pada prosedur. Anda dibilang benar atau salah itu bukan kata gubernur. Benar atau salah adalah karena prosedur. Prosedur yang buat siapa? yang buat gubernur di situ Anda lakukan, tapi ikuti prosedur," tambahnya.
 
Sementara itu, terkait pengembalian mobil Ratna yang tanpa prosedur, Anies mengaku tak tahu. Dia bilang itu bukan wewenangnya.
 
"Cek sama dinas saja. Enggak usah gubernur kalau yang itu sih. Cek sama kepala dinas saja, kalau itu sih remeh temeh," pungkas Anies.
 


 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif