Api Obor Asian Games Diinapkan di Monas

Dian Ihsan Siregar 17 Agustus 2018 21:27 WIB
asian games 2018
Api Obor Asian Games Diinapkan di Monas
ilustrasi. Pengunjung menyaksikan pertunjukan perdana "video mapping" di Tugu Monas, Jakarta, Senin (13/8). Foto: Antara/Aprilio Akbar
Jakarta: Api obor Asian Games 2018 akan diinapkan di air mancur menari Monumen Nasional. Besok, api obor itu akan dibawa langsung ke Stadion Gelora Bung Karno, lokasi upacara pembukaan Asian Games.

Juru Bicara Inasgoc Danny Buldansyah mengatakan, api itu diinapkan setelah melakukan serangkaian kirab obor di beberapa daerah. Presiden Joko Widodo juga sempat ikut serta melakukan kirab obor sore tadi di Istana Merdeka.

"Api obor setelah diberikan Presiden Jokowi kepada Ketua Inasgoc Erick Thohir, langsung dibawa kembali ke Monas untuk dibawa ke Rumah Indonesia, Kuningan, Jakarta. Setelah itu dibawa lagi ke Monas untuk diinapkan, agar bisa dibawa esok pagi," kata Juru Bicara Inasgoc Danny Buldansyah kepada Medcom.id, Jumat, 17 Agustus 2018.


Dia mengatakan, besok api obor akan dibawa ke Senayan pukul 07.00 WIB. Mereka akan mengelilingi beberapa titik. 

"Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan berlari, dari Monas, Thamrin, Sudirman, Semanggi, lalu masuk ke MPR, terus ke lapangan tembak, lanjut lagi ke Gedung Kemenpora, habis itu api finish di pintu 10. Api lalu dibawa ke dalam GBK," jelas dia.

Budi, salah satu masyarakat yang ditemui di Monas menyatakan, dirinya sangat antusias dengan adanya perayaan Asian Games ini. Dia bahkan sampai meluangkan waktu untuk ikut menikmati kemeriahan api obor Asian Games hingga ke Monas.

"Saya dapat kabar dari media, kalau akan ada parade api obor Asian Games pada hari ini di Monas, makanya saya sempatkan datang. Ini event yang sangat meriah," tegas dia.

Baca: Polisi Terapkan Pengamanan Berlapis saat Pembukaan Asian Games

Sementara itu, mahasiswa dari salah satu universitas di Jakarta, Dini mengharapkan event Asian Games akan berjalan dengan lancar, sehingga bisa mengharumkan nama bangsa. 

"Kita akan harum di mata negeri luar. Ayo bantu sukseskan bersama event Asian Games," pungkas dia.





(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id