ASC Gelar Pengobatan Gratis di Jakut dan Jakbar
Pembina ASC Feby Belinda (berdiri) saat menyapa warga yang ikut pengobatan gratis. Foto: Istimewa
Jakarta: Peduli kesehatan masyarakat, Anggota Komisi III Ahmad Sahroni menggelar pengobatan gratis di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Pengobatan gratis diselenggarakan melalui Ahmad Sahroni Center (ASC). 

ASC dibentuk sebagai tanggung jawabnya sebagai anggota parlemen, khususnya di daerah pemilihannya. “Dengan pengobatan gratis ini kita berharap masyarakat yang memiliki keterbatasan biaya maupun waktu dapat memeriksa kesehatannya secara cuma-cuma,” ujar Sahroni melalui keterangan tertulis, Minggu, 28 Oktober 2018.

Pembina ASC, Feby Belinda, mengatakan kegiatan pengobatan gratis ini diselenggarakan secara rutin di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Kegiatan ini ditekankannya bukan sebagai kampanye, tapi bentuk pengabdian Ahmad Sahroni.


“Kegiatan ini rutin dilakukan Ahmad Sahroni melalui ASC sejak dia terpilih sebagai anggota DPR. Kita berharap melalui kegiatan ini masyarakat akan terbantu kesehatannya," ucap istri dari Ahmad Sahroni ini.

Di sela pengobatan gratis, kata Feby, masyarakat dapat berkomunikasi langsung dengan Sahroni. Baik mengenai persoalan keamanan, hukum, maupun hak asasi manusia yang menjadi konsentrasinya sebagai legislator.

Aminah, 70, warga RT 7/RW 11 Kelurahan Angke, mengaku tertolong dengan adanya pengobatan gratis ini. “Senanglah pasti ada pengobatan gratis ini. Kita jadi mudah memeriksa penyakit, apalagi untuk orang tua seperti saya. Kita sih pengennya semua anggota DPR bisa seperti ini, peduli kepada masyarakat,” kata dia.



(UWA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id