Tiga bus listrik melintas saat diuji coba di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (29/4/2019) - ANT/Aprillio Akbar.
Tiga bus listrik melintas saat diuji coba di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (29/4/2019) - ANT/Aprillio Akbar.

PT TransJakarta Minta Tarif Listrik Diturunkan

Nasional transjakarta
Nur Azizah • 29 Mei 2019 13:13
Jakarta: PT TransJakarta meminta pemerintah menurunkan tarif listrik untuk bus listrik. Tujuannya, agar masyarakat bisa mendapatkan harga murah.
 
"Semakin listrik murah untuk angkutan umum, kami ingin pemerintah murahin supaya ini lebih atraktif," kata Dirut PT TransJakarta Agung Wicaksono di Jakarta Pusat, Rabu, 29 Mei 2019.
 
Agung mengatakan pengisian daya bus dengan listrik memang lebih murah dari ongkos bahan bakar. Namun, ia berharap tarif listrik bisa lebih murah lagi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Harganya enggak boleh lebih mahal, kita akan dorong seperti itu. Kita ingin pemerintah dukung supaya tarifnya sama," ujar Agung.
 
Agung tak mau tarif TransJakarta naik ketika menggunakan bus listrik. Sejak tahun 2004, tarif transprotasi massal itu belum pernah dinaikkan, masih Rp3.500.
 
Saat ini, PT TransJakarta sedang menguji coba tiga bus listrik. Dua bus listrik diproduksi dari BYD Company Ltd asal China dan satu bus listrik produksi dalam negeri dari PT Mobil Anak Bangsa.
 
Nantinya, bus listrik ini akan menggantikan seluruh armada TransJakarta di Ibu Kota. Tujuannya, untuk memperbaiki polusi, lebih ramah lingkungan, dan irit ongkos.
 
(Baca juga:TransJakarta Beberkan Keunggulan Bus Listrik)

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif