Ilustrasi hotel. Shutterstock
Ilustrasi hotel. Shutterstock

Hotel Isolasi Ditargetkan Tampung 2 Ribu Pasien OTG

Nasional Virus Korona PSBB
Sri Yanti Nainggolan • 29 September 2020 14:42
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengharuskan pasien terjangkit virus korona (covid-19) dengan status orang tanpa gejala (OTG) dirawat. Sebanyak 18 hotel disiapkan untuk isolasi mandiri.
 
"Estimasinya (tampung) 2.000 orang," kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Fify Mulyani, saat dikonfirmasi, Selasa, 29 September 2020.
 
Ia mengungkapkan Kementerian Kesehatan akan menyediakan tenaga kesehatan (nakes) bagi OTG di hotel. Pemprov DKI hanya fokus menambah nakes di RS rujukan covid-19 dan RS Darurat Wisma Atlet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, dua hotel telah menjadi lokasi isolasi mandiri, yakni Ibis Style Mangga Dua dan U Stay Mangga Besar. Ibis Style Mangga Dua difokuskan bagi pasien yang berasal dari wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur. Sementara itu, U Stay Mangga Besar difokuskan untuk pasien dari wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.
 
Fify memastikan pasien isolasi mandiri di dua hotel tersebut tidak dikenakan biaya. Seluruh biaya perawatan ditanggung Pemerintah Pusat.
 
"Ini sebenarnya cadangan dari flatisolasi mandiri di Kemayoran dan secara prosedurnya tidak sama dan memang biayanya ditanggung Pemerintah Pusat," kata Fify.
 
(Baca: DKI Sediakan 166 Kamar di 3 Lokasi Isolasi Pasien Covid-19)
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif