Wakil Ketua Fraksi NasDem DPR Willy Aditya. Medcom.id/Arga Sumantri
Wakil Ketua Fraksi NasDem DPR Willy Aditya. Medcom.id/Arga Sumantri

Anies Harus Tegas Terapkan Jaga Jarak di Angkutan Umum

Nasional Virus Korona
Kautsar Widya Prabowo • 07 April 2020 17:48
Jakarta: Wakil Ketua Fraksi NasDem DPR Willy Aditya meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendorong warga menerapkan jaga jarak dalam kegiatan sehari-hari. Salah satunya saat berada di angkutan umum yang rentan menjadi tempat penyebaran virus korona (covid-19).
 
"Harus diatur sedemikian rupa sehingga tetap terjadi physical distancing di dalamnya, entah itu MRT, TransJakarta, KRL, dan sebagainya," tegas Willy di Jakarta, Selasa, 7 April 2020.
 
Willy menyarankan tidak diberlakukan pembatasan jumlah armada dan jam operasional untuk seluruh angkutan umum. Ini agar penumpang tetap bisa menjaga jarak fisik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aktivitas jual beli di pasar tradisional juga tidak boleh luput dari perhatian pemerintah daerah. Meski tidak ada kebijakan untuk menutup pasar tradsional, upaya jaga jarak harus diterapkan.
 
(Baca: NasDem Minta Anies Segera Terapkan PSBB)
 
"Pasar tradisional ini yang perlu perhatian khusus agar tidak malah menjadi ruang penularan secara masif," tutur dia.
 
Jumlah kasus positif korona di Jakarta terus meningkat. Tercatat ada 1.395 pasien positif korona hingga Selasa, 7 April 2020. Sebanyak 133 orang meninggal dan 69 orang sembuh.
 
Penyebaran yang masif membuat Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menetapkan Jakarta berstatus pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Pembatasan ini untuk menekan kasus positif korona.
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif