Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, menggelar rapid test (tes cepat) massal dan swab reaksi berantai polimerase (PCR) di Pasar Induk Kramat Jati. Medcom.id/Zaenal Arifin
Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, menggelar rapid test (tes cepat) massal dan swab reaksi berantai polimerase (PCR) di Pasar Induk Kramat Jati. Medcom.id/Zaenal Arifin

Pedagang Pasar Kramat Reaktif Covid-19 Diminta Isolasi Mandiri

Nasional dki jakarta Virus Korona PSBB
Zaenal Arifin • 15 Mei 2020 19:02
Jakarta: Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, menggelar rapid test (tes cepat) covid-19 di Pasar Induk Kramat Jati. Pedagang hasil rapid test reaktif covid-19 diminta untuk isolasi mandiri.
 
"Pedagang yang hasil rapidnya reaktif akan dilaporkan ke Perumda Pasar Jaya agar diminta untuk tidak berdagang dulu," ucap Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati Inda Mutiara, di Pasar Induk Kramat Jati, Jumat, 15 Mei 2020.
 
Karantina mandiri bagi mereka yang berhasil rapid test positif menunggu hasil uji spesimen swab lewat RT-PCR di laboratorium kesehatan daerah DKI Jakarta keluar. Pedagangan dipersilakan kembali berdagang jika dinyatakan negatif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Puskesmas Kramat Jati menggelar rapid test massal dan swab PCR hari ini. Tes massal diikuti 100 orang. Mereka terdiri dari pedagang, pegawai Pasar Induk Kramat Jati, hingga sopir truk angkut.
 
Sebelum pemeriksaan dimulai, Inda menyebut pihaknya lebih dulu menyampaikan protokol pencegahan penularan Covid-19. Dari peninjaun di lokasi, pedagang, pegawai, dan pembeli di Pasar Induk Kramat Jati sudah mengikuti protokol pencegahan.
 
"Sebelum masuk pasar setiap orang harus diperiksa suhu tubuhnya, wajib pakai masker. Kita inginkan terus mereka agar ikuti protokol kesehatan," lanjut Inda.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini: https://www.medcom.id/corona
 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif