Revitalisasi Monas. Foto: MI/Pius Erlangga
Revitalisasi Monas. Foto: MI/Pius Erlangga

Revitalisasi Monas Segera Rampung

Nasional Revitalisasi Monas
Cindy • 06 Juli 2020 17:00
Jakarta: Revitalisasi Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, telah mencapai tahap akhir. Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (Dinas Citata) DKI Jakarta sedang melakukan pemeliharaan kawasan yang direvitalisasi.
 
"Masih dalam pengerjaan pemeliharaan," kata Kepala Bidang Gedung Pemerintah Daerah Dinas Citata DKI Jakarta, Pandita, kepada Medcom.id, Senin, 6 Juli 2020.
 
Pandita menjelaskan pemeliharaan mencakup penataan jalan di gerbang utama selatan Monas dan merapikan jalur pedestrian di depan gerbang tersebut. Kawasan yang direvitalisasi akan diberi nama Plaza Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan, nanti akan jadi ruang terbuka untuk kegiatan publik," ujar Pandita.
 
Baca: Detail Konsep Wajah 'Monas Baru'
 
Proyek revitalisasi Monas sempat menuai kontroversi akibat penebangan pohon secara massal. Revitalisasi sempat dihentikan karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum mengantongi izin dari Komisi Pengarah Kementerian Sekretariat Negara.
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun memastikan revitalisasi Monas berlanjut. Anies telah memberikan gambaran proyek revitalisasi Monas pada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg).
 
"Kenapa diteruskan? Karena sejalan dengan Keppres (Keputusan Presiden) Nomor 25 Tahun 1995, ada penyesuaiannya, ada pada penambahan vegetasi," kata Anies di Istana Merdeka, Rabu, 5 Februari 2020.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif