Rilis curanmor berkedok test drive/Medcom.id/Jufriansyah.
Rilis curanmor berkedok test drive/Medcom.id/Jufriansyah.

Bermodus Test Drive, Pelaku Curi 30 Motor

Nasional pencurian
Jufriansyah • 30 Juli 2020 04:34
Jakarta: IN alias Udin, 48, pelaku pencurian dan penggelapan kendaraan roda dua ditangkap Satuan Reskrim Polsek Cilandak. Udin mengelabui korban dengan berpura-pura membeli motor.
 
Puluhan motor dicuri Udin di wilayah Jakarta Selatan sejak April 2020. Dia menjual motor hasil curiannya dengan harga Rp 1,5 juta hingga Rp 8 juta.
 
"Jadi TKP (tempat kejadian perkara)-nya banyak. Bukan hanya 1, 2, tapi 30 TKP. Masih di sekitar Jakarta Selatan. Di Cilandak ada 11 TKP," kata Kapolsek Cilandak Kompol Martson Marbun di Jakarta, Rabu, 29 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Martson, Udin melancarkan aksi melalui Facebook. Dia berkenalan dengan calon korban dan berpura-pura membeli kendaran roda dua.
 
Contohnya pada Kamis, 23 Juli 2020 sekitar pukul 15.00 WIB. Udin menghubungi korban dan mendatangi tempat penjualan motor di Jalan RS Fatmawati, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. Udin tawar-menawar harga sepeda motor dengan korban.
 
"Selanjutnya tersangka meminta test drive sepeda motor tersebut, sehingga korban percaya dan mengizinkan tersangka untuk menguji coba sepeda motor dan korban serahkan 1 buah kunci kontak berikut dompet yang berisi STNK," kata Martson.
 
Baca:Polisi Dilempari Batu saat Menangkap Buronan di Tanjung Priok
 
Untuk meyakinkan korban, Udin mengaku bertempat tinggal tak jauh dari lokasi penjualan motor. Setelah diberi izin Udin membawa kabur motor korbannya.
 
Polisi menyita satu sepeda motor berwarna hitam keluaran tahun 2015, satu kunci kontak dan STNK dari tangan pelaku. Akibat perbuatannya Udin dijerat Pasal 378 Jo 372 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal delapan tahun penjara.
 

(ADN)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif