Ilustrasi genangan/BNPB.
Ilustrasi genangan/BNPB.

985 Orang Dikerahkan Cek Saluran Air di Jakarta Pusat

Nasional banjir jakarta dki jakarta pemprov dki Jakarta Banjir
Christian • 22 September 2020 17:07
Jakarta: Sebanyak 985 personel Satuan Tugas (Satgas) Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat dikerahkan mengecek saluran air. Pengecekan untuk mengantisipasi genangan.
 
"Hari ini kita terjunkan seluruh personel kekuatan penuh. Sebanyak 985 pasukan langsung kita minta cek semua saluran yang berpotensi terjadi genangan," kata Kepala Seksi Pemeliharan Sudin SDA Jakarta Pusat, Glen Santista saat diwawancarai di Jakarta, Selasa, 22 September 2020.
 
Menurut dia, jajarannya rutin membersihkan saluran air. Namun, pihaknya tetap menerjunkan seluruh petugas memastikan saluran air di delapan kecamatan di Jakarta Pusat tidak tersumbat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Genangan di Jakarta Pusat Mencapai 40 Sentimeter
 
"Semua petugas yang ada untuk cek lagi mulut-mulut air memastikan tidak ada sumbatan, jadi tidak ada genangan," ucap Glen.
 
Selain itu, Glen berencana membangun pintu air di Jalan Penjernihan 1. Hal tersebut untuk mengantisipasi genangan di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang.
 
"Ini baru mau rencana dibuat pintu air. Jadi kalau kali Krukut naik maka akan ditutup saluran PHB Penjernihan 1. Nah nanti tinggal disedot saja pakai mesin pompa mobile," kata dia.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif