Sandiaga Pastikan Program Kerja Tetap Berjalan jika Ditinggal Anies

Husen Miftahudin 05 Juli 2018 05:41 WIB
pilpres 2019
Sandiaga Pastikan Program Kerja Tetap Berjalan jika Ditinggal Anies
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tak menampik koleganya, Anies Baswedan, kerap dilirik partai politik untuk maju di Pilpres 2019. Sandi memastikan rencana kerja Pemprov DKI bakal terselesaikan jika Anies memutuskan maju dalam Pilpres 2019.

"Saya sendiri sebagai tentunya di Pemprov DKI melihat fokusnya Pak Anies dan saya menyelesaikan rencana kerja kita. Jadi fokus di situ. Kita pastikan kita selesaikan rencana kerja kita," tegas Sandiaga di Ampitheatre Para Village Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Juli 2018.

Sandi mengatakan dinamika politik pada Pilpres 2019 cukup cair, gejolak dalam pemilihan pasangan calon pun lumrah terjadi. Hingga saat ini, ada banyak skema pasangan calon yang digadangkan maju dalam Pilpres 2019.


"Anies-Cak Imin, Anies-AHY, itu banyak sekali. Politik cair, biar mitra koalisi yang menentukan," kata Sandiaga.

Koordinator pemenangan Pilpres dari Partai Gerindra itu menegaskan, Partai Gerindra tetap mengusung Prabowo Subianto sebagai capres. Prabowo pun segera menyiapkan strategi dan taktik memenangkan pilpres.

"Terakhir, Pak Probowo sudah mendapat hasil dari analisis kemarin pilkada. Kemarin kita lihat bahwa memang ada kerinduan masyarakat untuk solusi masalah ekonomi dan pemerintahan yang bersih," jelas Sandi.

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu menyebut Prabowo dan Joko Widodo sebagai sosok yang diinginkan rakyat. Keduanya diyakini mampu menyelesaikan masalah ekonomi dan pemerintahan yang bersih.

Sayangnya, Prabowo dan Jokowi sama-sama belum mengumumkan pendampingnya. Sandi yakin rakyat menunggu nama yang akan muncul sebagai cawapres untuk Prabowo maupun untuk Jokowi.

"Jadi kalau kita lihat itu yang ada di sekarang dan kita harus menjawab dan memberikan solusi kepada masyarakat. Nah tinggal mencari pasangannya saja," pungkas Sandi.




(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id