Ilustrasi--Medcom.id
Ilustrasi--Medcom.id

Polri Tangkap WNA Mesir Pelaku KDRT di Kalibata

Nasional kekerasan dalam rumah tangga
Sunnaholomi Halakrispen • 30 Agustus 2018 15:06
Jakarta: Polisi menangkap pelaku Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi di Apartemen Kalibata City, Green Place Tower Nusa Indah, Pancoran, Jakarta Selatan. Pelaku adalah warga negara Mesir.
 
"Pelaku tidak memiliki pekerjaan," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Stevanus Tamuntuan saat dikonfirmasi, Kamis, 30 Agustus 2018.
 
Pelaku yang bernama Khaled Mustafa Hasan, 33, diduga menganiaya isterinya, Novawaty, 48, warga Bogor. Berdasarkan laporan, Khaled memukul Novawaty dengan gagang sapu hingga patah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: KDRT dan Rumah Tangga yang Cenderung Tertutup
 
Kemudian, kata Stevanus, Khaled kembali memukul dengan gagang pel yang juga hingga patah. Tak puas, ia juga memukul Novawaty dengan gagang besi secara berulang kali.
 
"Hingga berulang kali, lalu kemudian mengambil pisau yang di atas kitchen set apartemen, korban memohon untuk tidak ditusuk. Lalu, terlapor mendapat telepon dari temannya dan lalu pergi," tuturnya.
 
Setelah itu, Khaled kembali memukul isterinya lantaran tidak mau memakan yang diberikan Khaled. Ia pun sempat menggoreskan pisau plastik ke lengan kanan korban.
 
"Pelaku juga sempat mengambil pisau yang di atas kitchen set apartemen, korban memohon untuk tidak ditusuk," tandasnya.
 
Setelah kejadian tersebut, polisi melakukan pemberkasan serta mencari barang bukti terkait peristiwa. Pelaku pun ditahan karena melanggar Pasal 44 Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang PKDRT.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif