Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Theo)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Theo)

Cawagub DKI Mengerucut Dua Nama

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Theofilus Ifan Sucipto • 19 Februari 2019 06:31
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah bertemu perwakilan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra, pada Senin, 18 Februari 2019. Pertemuan itu untuk memberi perkembangan informasi seleksi calon wakil gubernur (cawagub) DKI.
 
"Mereka menyampaikan bahwa mereka sudah konklusif menyepakati dua nama," kata Anies saat ditemui di Apartemen Lavande, Tebet, Jakarta Selatan, Senin 18 Februari 2019.
 
Baca:Gerindra-PKS Menemui Anies Bahas Nasib Cawagub

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kedua nama itu rencananya dikirimkan ke Anies sebelum akhir pekan ini. Sebab, kedua partai masih menunggu surat resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing setelah selesai ditandatangani Dewan Pimpinan Daerah (DPD).
 
Meski begitu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku belum tahu dua nama yang terpilih. Dia tidak bertanya. "Belum (tahu). Tadi belum disebutin soalnya dan saya enggak nanya juga," beber Anies.
 
Setelah beberapa kali rangkaian proses cawagub tertunda, Anies menganggap hal itu biasa karena urusan administratif. "Karena perlu ditandatangani empat institusi. Dua dari DPP dan dua dari DPD," imbuh Anies.
 
Dia berharap pekan depan kedua nama cawagub diproses DPRD DKI. "Mudah-mudahan pekan depan sudah diproses di DPRD," pungkas Anies.
 
Baca:Nama Cawagub DKI Belum Sampai di Meja Anies
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi