Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis membagikan kartu pekerja.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis membagikan kartu pekerja.

DKI Bagikan Ribuan Kartu Pekerja

Nasional pemprov dki
31 Desember 2018 17:57
Jakarta: Pemeirntah Provinsi DKI Jakarta mulai membagikan kartu pekerja. Sebanyak 3.056 kartu dibagikan ke buruh di lima wilayah Ibu Kota.
 
Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Priagung Suprapto mengatakan, kartu program unggulan Gubernur DKI Anies Baswedan itu juga memudahkan para buruh.
 
Priagung mengungkapkan, penerima Kartu Pekerja juga bisa memanfaatkan aplikasi layanan keuangan JakOne Mobile untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Di antaranya, transfer antar rekening, pembelian pulsa, pembayaran pajak daerah, pembayaran air, pembayaran tiket transportasi serta transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Bank DKI.
 
Para buruh juga bisa membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Pajak Bumi dan Bangunan dengan memasukkan Nomor Objek Pajak (NOP) dan tahun pajak yang akan dibayar.
 
Wajib Pajak juga bisa melakukan pembayaran PKB melalui fitur scan to pay pada QR Code yang ada di kasir pembayaran SAMSAT DKI Jakarta melalui JakOne Mobile. Pembayaran PKB juga dapat dilakukan melalui mesin ATM dan EDC Bank DKI.

Baca: 744.662 Buruh di DKI Bakal Dapat Kartu Pekerja

Kartu Pekerja juga berfungsi sebagai kartu ATM yang dapat digunakan untuk naik Transjakarta secara gratis, menerima pangan bersubsidi berupa beras, daging sapi/ayam, ikan, dan telur dengan fungsi Debit ATM Bank DKI.
 
Buruh yang belum menerima Kartu Pekerja dapat mengajukan permohonan dengan melengkapi berkas fotokopi KTP, KK, NPWP, slip gaji dan surat keterangan daripPerusahaan. Namun, pemohon hanya berpenghasilan UMP atau lebih maksimal 10%.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?




(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi