Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

162 Kasus Omicron di Jakarta, Wagub DKI Ingatkan Tak Main-main Soal Karantina

Nasional DKI Jakarta Pemprov DKI karantina Omicron Varian Omicron
Antara • 04 Januari 2022 04:47
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengingatkan semua pihak tak main-main soal karantina. Hal ini menyusul terkonfirmasi 162 kasus positif covid-19 varian Omicron di Jakarta.
 
"Menko Marvest Pak Luhut Panjaitan, hari ini sudah menyampaikan pentingnya karantina. Tidak ada lagi main-main soal karantina," tegas Ariza di Balai Kota Jakarta, Senin malam, 3 Januari 2022.
 
Ariza menyebut mayoritas kasus Omicron di Jakarta berasal dari perjalanan luar negeri. Dia meminta semua pelaku perjalanan dari luar negeri taat menjalani karantina saat tiba di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ariza menjelaskan berdasarkan data yang diterima, jumlah 162 kasus tersebut merupakan akumulasi dari penambahan kasus covid-19 varian Omicron di Jakarta. Penambahan berdasarkan hasil pemeriksaan Litbangkes Kemenkes 15 orang dan GSI Lab 12 orang.
 
Dengan adanya temuan tambahan kasus Omricon tersebut, Riza mengimbau, masyarakat tetap berhati-hati. Sebab, kasus Omicron mulai meningkat di DKI Jakarta.
 
"Prokes harus tetap dilaksanakan, kita selalu melakukan disinfeksi, masyarakat DKI Jakarta harus sudah sangat patuh," tutur dia.
 
Omicron pertama kali ditemukan pada November 2021 dan menginfeksi banyak orang di Eropa. Bahkan di Prancis, kasus harian Omicron mencapai 200.000 per hari.
 
Baca: 15 Petugas Kesehatan di Bandara Soetta Terpapar Omicron
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif