Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. (Foto:Antara/Reno Esnir)
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. (Foto:Antara/Reno Esnir)

Airin Optimistis Tangsel jadi Kota Perdagangan dan Jasa

Nasional tangerang selatan
Arga sumantri • 27 November 2015 15:28
medcom.id, Tangerang Selatan: Pemerintah Kota Tangerang Selatan berusaha meningkatkan sektor perdagangan dan jasa, khususnya industri hotel dan restoran. Pengelola hotel dan restoran diminta meningkatkan pelayanan.
 
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, sektor perdagangan dan jasa salah satu penyumbang pendapatan asli daerah terbesar. “Pengelola hotel dan restoran harus menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan," kata Airin saat membuka kegiatan pelatihan peningkatan kualitas pelayanan restoran di kawasan Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (27/11/2015).
 
Airin mengungkapkan, pasar industri hotel dan restoran cukup potensial. Lokasi Tangsel strategis. “Potensi pasar bukan hanya datang dari warga Tangsel. Tapi luar masyarakat Tangsel,” ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Kota Tangsel Gusri Effendi mengatakan, pihaknya berencana menyasar tenaga muda Tangsel untuk digembleng menjadi pengusaha restoran. "Jangan sampai potensi ini dinikmati orang luar. Harus dikuasai warga Tangsel sendiri," kata Gusri.
 
Menurutnya, Tangsel berpotensi kuat jadi kota perdagangan dan jasa. Hal itu, nampak dari pendapatan asli daerah (PAD) Kota Tangerang Selatan yang meningkat signifikan. Peningkatan PAD Tangsel, 72 persen diantaranya berasal dari investasi swasta di sektor tersier, seperti Hotel, restoran, dan lain-lain.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif