Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Foto: Medcom.id/Deny Irwanto
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Foto: Medcom.id/Deny Irwanto

Prasetio Terpilih Lagi Jadi Ketua DPRD DKI

Nasional dprd
Sri Yanti Nainggolan • 02 Oktober 2019 12:18
Jakarta: Politikus PDI Perjuangan Prasetio Edi Marsudi kembali terpilih menjadi ketua DPRD DKI Jakarta. Keputusan itu akan diumumkan di rapat paripurna, Kamis, 3 Oktober 2019.
 
"Dokumennya hari ini akan kami kirim ke Setwan (Sekretaris Dewan)," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Gembong Warsono saat dihubungi, Rabu, 2 Oktober 2019.
 
Surat Nomor 737/IN/DPP/X/2019 perihal Pengesahan dan Penetapan Calon Ketua DPRD DKI Jakarta itu telah ditandatangani Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto di Jakarta hari ini. Sementara itu, Gembong tetap menjadi ketua fraksi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sempat diajukan sebagai calon ketua DPRD, Gembong mengaku berbesar hati atas keputusan ini. "Ya tak apa-apa, itu kan penugasan dan DPP sudah memutuskan. Jadi semua kader harus tunduk pada keputusan DPP," pungkas dia.
 
Terkait molornya pemberian nama ketua DPRD, Gembong tak bisa berkomentar. Pasalnya, ini adalah kewenangan DPP. Cakupan DPP yang mengurus administrasi secara nasional kemungkinan adalah penyebabnya.
 
Selain Gembong, petahana Prasetio juga menyingkirkan mantan Ketua Komisi A Ida Mahmudah yang terpilih kembali menjadi anggota DPRD DKI. Dengan penunjukan ini, Prasetio pun akanmemimpin DPRD DKI selama dua periode, 2014-2019 dan 2019-2024.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif