Ratna Sarumpaet (tengah)/Medcom.id/Intan Yunelia
Ratna Sarumpaet (tengah)/Medcom.id/Intan Yunelia

Ratna Sarumpaet Menyerang Sandi

Nasional tilang
Intan Yunelia • 09 April 2018 12:14
Jakarta: Aktivis Ratna Sarumpaet meminta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memediasi dirinya dengan Dishub DKI. Sandi jangan bertindak sebagai komentator.
 
"Justru mengundang kita duduk. Ini siapa nih yang salah. Gitu loh," kata Ratna dalam Konferensi Pers di Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 9 April 2018.
 
Ratna meminta Sandi jernih melihat persoalan ini. Bukan justru ikut berkomentar karena banyaknya tekanan publik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Sandi Imbau Ratna Sarumpaet Lakukan Mediasi
 
Tindakan Sandi justru terkesan mengadu Ratna dengan Dishub DKI. Ia meminta Sandi tak banyak bicara bila tak tahu persis persoalan yang ia hadapi.
 
Ia juga menyesalkan sikap Sandi. Ratna merasa pejabat seharusnya berperan menyelesaikan persoalan yang terjadi pada rakyat. Sandi, tegas Ratna, tak menjalankan kewajibannya sebagai orang nomor 2 di DKI Jakarta.
 
"Saya ini sudah tua, kalau diginiin terus, mati cepat nanti. Kan di atas saya sebagai rakyat dan di atas Dishub itu kan kantor gubernur. Kalau ada masalah seperti ini, sebenarnya mereka berkewajiban juga," ucap Ratna.
 
Baca: Dishub Ungkap Kesalahan Ratna Sarumpaet
 
Sebelumnya, Sandiaga Uno mengimbau Ratna menyelesaikan dengan baik terkait mobilnya yang diderek petugas Dinas Perbuhungan, Selasa, 3 April. Ratna dinilai melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi.
 
"Saya mengimbau Ibu Ratna mencoba mediasi," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 9 April 2018.
 
Sandi mengatakan Dinas Perhubungan telah tepat menjalankan tugasnya yang merujuk Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi. Sandi berharap masyarakat mengerti parkir on street.
 
"Dishub hanya menjalankan Perda. Sosialisasi akan kita gencarkan lagi agar masyarakat memahami Perda tersebut," ujar Sandi.
 

(OJE)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif