Kebijakan Perluasan Ganjil Genap Belum Dapat Dievaluasi

Nur Azizah 03 Juli 2018 12:16 WIB
asian games 2018sistem ganjil genap
Kebijakan Perluasan Ganjil Genap Belum Dapat Dievaluasi
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah - Medcom.id/Nur Azizah.
Jakarta: Kebijakan perluasan ganjil genap memasuki hari kedua. Namun, kebijakan ini belum dapat dievaluasi lantaran masih awal.

"Baru satu hari belum bisa dievaluasi," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan,  Jakarta Pusat, Selasa, 3 Juli 2018.

Kendati begitu, Andri mengklaim bila kondisi di jalanan yang terkena dampak perluasan ganjil genap terpantau sepi. "Kalau dari laporan petugas yang dilapangkan, jalan relatif kosong. Tapi saya belum bisa menyimpulkan," ucap dia.


Baca: Aturan Ganjil Genap Diharap tak Selamanya

Uji coba ganjil genap diperpanjang hingga akhir Juli 2018. Rencana sebelumnya, uji coba akan dilakukan dalam waktu dua minggu saja. "Kenapa uji coba dari dua minggu jadi satu bulan? supaya kami ada waktu untuk mempertajam sosialisasi dan agar tidak ada pertanyaan dari masyarakat, 'kok saya enggak tahu'," pungkas dia.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya akan segera mengevaluasi perluasan ganjil genap. Dia pun akan mendengarkan aspirasi dari masyarakat. "Jadi nanti kita coba setiap hari ada catatan yang jadi review bagi kita untuk terus menerus dilakukan perbaikan," ujarnya.

Kebijakan perluasan ganjil genap akan diterapkan 1 Agustus 2018. Kebijakan ini untuk memperlancar arus menuju wisma atlet dan venue-venue Asian Games 2018.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id