Bus TransJakarta. Foto: MI/Angga
Bus TransJakarta. Foto: MI/Angga

Kecelakaan Bus TransJakarta, Polisi: Tidak Ada Upaya Pengereman

Nasional polri transjakarta Kecelakaan Bus Kecelakaan Bus TransJakarta
Kautsar Widya Prabowo • 25 Oktober 2021 22:14
Jakarta: Kepolisian masih mendalami kasus kecelakaan antara dua bus TransJakarta di halte kawasan MT Haryono, Jakarta Timur. Bus TransJakarta yang menabrak diduga tidak berupaya mengerem.
 
"Ini melihat tadi kendaraan yang di depannya terdorong cukup jauh, kelihatanya ini tidak ada upaya pengereman," ujar Sambodo di Gedung Subdit Gakkum Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 25 Oktober 2021.
 
Sambodo menjelaskan salah satu standar operasional (SOP) bus ketika mendekati halte ialah harus mengurangi kecepatan. Namun, bus TransJakarta yang menabrak diduga tidak menjalankan SOP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Anies: Korban Kecelakaan Bus Jadi Tanggungan TransJakarta
 
Sambodo mengatakan penyidik akan mendalami rekaman video closed circuit television (CCTV) yang ada di dalam bus dan halte untuk mengetahui secara pasti kronologis kecelakaan maut itu. "Termasuk CCTV di sekitar TKP bagaimana proses terjadinya (kecelakaan), bagaimana kecepatannya," kata dia.
 
Kecelakaan antara dua bus TransJakarta terjadi di Halte Cawang, Jakarta Timur, Senin siang, 25 Oktober 2021. Peristiwa ini menyebabkan dua orang meninggal dan 37 orang luka-luka.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif