Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/Medcom.id/Deni Irwin
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/Medcom.id/Deni Irwin

Wujud Pengetatan Protokol Kesehatan PSBB Transisi

Nasional dki jakarta Virus Korona PSBB
Sri Yanti Nainggolan • 14 Agustus 2020 18:29
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperketat pengawasan protokol kesehatan covid-19 saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Pengawasan dimulai dari lingkup keluarga hingga pengecekan langsung lapangan.
 
"Kita minta tiap rumah menunjuk satu orang sebagai kader covid-19 atau sebagai satgas atau apapun yang tugasnya memastikan anggota keluarga mengerti akan bahaya covid-19 dan melakukan protokol kesehatan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat, 14 Agustus 2020.
 
Ia yakin meyakini kepatuhan di tingkat keluarga akan menular ke tatanan lain. Riza menyebutkan Pemprov DKI akan bersosialisasi dan kampanye meningkatkan kesadaran memakai masker. Kegiatan tersebut akan dihadiri para aparat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Gubernur (Anies Baswedan) akan memimpin dengan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) untuk turun mengecek langsung, sosialisasi dan kampanye langsung," tambah dia.
 
Baca:Fasilitas Kesehatan di DKI Diklaim Terus Ditingkatkan
 
Upaya lain adalah merevisi atau menambah aturan. Misalnya, aturan terkait kerumunan yang akan dipertegas.
 
"Termasuk kita sedang susun regulasi adanya denda progresif bagi unit-unit kegiatan, restoran, hotel, perkantoran, dan lain-lain; yang melanggar," tambah dia.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif