Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di DKI Mencapai 65%

Nasional dki jakarta Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19
Sri Yanti Nainggolan • 26 Februari 2021 15:36
Jakarta: Vaksinasi covid-19 tahap pertama di Jakarta masih terus berjalan. Sasaran pada tahap ini ialah tenaga kesehatan (nakes).
 
"Untuk nakes sendiri, dosis satu dan dua, sudah 65,3 persen atau 73.298 orang," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat, 26 Februari 2021.
 
Riza menjelaskan 141.225 nakes telah mendapatkan dosis pertama vaksin covid-19. Kemudian, 73.298 orang telah menerima dosis kedua. Total sudah 214.523 dosis vaksin diberikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Proses penuntasan tahap satu berbarengan dengan dimulainya tahap kedua. Sasaran pada tahap kedua ialah pedagang pasar, tenaga pendidik, atlet, wartawan, dan pekerja di industri pariwisata.
 
"Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama kita akan masuk ke masyarakat," ujar dia.
 
Baca: Pedagang di Pasar Tangsel Mengaku Kurang Informasi Vaksin Covid-19
 
Riza tak membeberkan jumlah orang yang telah divaksinasi dan target penyuntikan selesai pada tahap kedua. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyesuaikan dengan kuota yang diterima.
 
"Kami mengerti bahwa pemerintah pusat harus membagi dengan provinsi lain, jadi kami mengikuti apa yang menjadi kebijakan dan keputusan pusat," kata dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif