Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Manajemen McDonald's Dianjurkan Hapus Sementara Promo BTS Meal

Nasional polri DKI Jakarta Virus Korona Pemprov DKI BTS covid-19 pandemi covid-19 protokol kesehatan
Siti Yona Hukmana • 10 Juni 2021 13:51
Jakarta: Polisi menganjurkan manajemen McDonald's menghilangkan promo BTS Meal pada aplikasi pemesanan online sementara waktu. Sebanyak 32 gerai McDonald di Jakarta kedapatan membuat kerumunan akibat promo BTS Meal pada Rabu, 9 Juni 2021.
 
"Kami mengusulkan kemarin supaya aplikasi yang BTS Meal itu dihilangkan dulu atau ditutup sementara. Hangan sampai terjadi kerumunan seperti ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Juni 2021.
 
Anjuran itu disampaikan saat klarifikasi kepada 32 manajemen gerai McDonald's tersebar di Jakarta yang membuat kerumunan. Klarifikasi dilakukan di kantor kepolisian sektor (polsek) dan kepolisian resor (polres) pada Rabu, 9 Juni 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka janji akan memperbaiki bagaimana mekanisme, supaya tidak terjadi kembali kerumunan," ujar Yusri.
 
Baca: Buntut Kerumunan BTS Meal, Polisi Periksa Manajemen Gerai McDonald's
 
Sebanyak 32 restoran siap saji McDonald's di Jakarta disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) karena menciptakan kerumunan massa buntut promo BTS Meal pada Rabu, 9 Juni 2021. Rinciannya, 12 gerai diberi sanksi teguran tertulis, 19 gerai diberi sanksi penutupan 1x24 jam, dan 1 gerai disegel 3x24 jam.
 
Sebelumnya, paket menu makanan favorit BTS yang unik hadir di Indonesia mulai Rabu, 9 Juni 2021. Paket makanan itu bernama BTS Meal.
 
Para konsumen dapat menikmati menu McDonald's yang biasa dipesan band BTS, grup idol Korea Selatan, di gerai-gera seluruh Indonesia. BTS Meal terdiri dari sembilan potong Chicken McNuggets, medium fries, medium coca-cola, serta dilengkapi dengan saus sweet chilli dan saus cajun yang terinspirasi dari resep populer dari McDonald's Korea Selatan.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif