Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Febri Isman Jaya (kiri). Medcom.id/Aria Triyudha
Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Febri Isman Jaya (kiri). Medcom.id/Aria Triyudha

Rawan Kerumunan, Kawasan Bulungan Disekat Setiap Akhir Pekan

Nasional DKI Jakarta Virus Korona pandemi covid-19 protokol kesehatan Penularan covid-19
Aria Triyudha • 19 Juni 2021 06:06
Jakarta: Aparat gabungan menyekat akses masuk menuju kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Penyekatan dilakukan karena kawasan ini rawan menimbulkan kerumunan yang berpotensi menyebarkan covid-19.
 
"Di sini kalau malam Sabtu dan malam Minggu aktivitas padat sekali. Makanya dari jam 18.00 WIB sudah ditutup," kata Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Febri Isman Jaya di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat malam, 18 Juni 2021.
 
Febri menjelaskan kawasan Bulungan ramai karena banyak pedagang kaki lima yang menjajakan makanan dengan harga murah. "Sehingga banyak orang nongkrong-nongkrong di sini dibanding tempat lain," terang dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Febri mengatakan kegiatan masyarakat dibatasi hingga pukul 21.00 WIB. Polisi bersama pihak kecamatan, TNI, dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) juga terus bergerak untuk mencegah kerumunan dan menertibkan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.
 
"Pelanggaran paling banyak kerumunan, pelanggaran masker satu atau dua orang saja. Kami melakukan operasi yustisi humanis," ujar dia.
 
Baca: Anies Minta Pengelola Kafe dan Restoran Utamakan Keselamatan Semua Orang
 
Camat Kebayoran Baru Tomy Fudihartono mengatakan penyekatan di kawasan Bulungan sudah dilakukan sejak covid-19 merebak. Penyekatan dilakukan secara konsisten.
 
"(Penyekatan dilakukan) sampai covid-19 hilang," kata Tomy.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif