Polisi Tembak Mati Penjambret
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Polisi menangkap komplotan jambret yang biasa beraksi di kawasan Jakarta Barat. Satu pelaku ditembak petugas hingga tewas lantaran melawan.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pelaku yang ditembak bernama Robi. Ia coba kabur saat polisi melakukan pengembangan.
 
"Pelaku berusaha melawan petugas," kata Argo dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 3 Juli 2018.
 
Penangkapan bermula dari keterangan pelaku yang menjambret Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Syarief Burhanuddin.
 
Rabu, 26 Juni, polisi menangkap empat orang, yakni Robi, Ali Sabana, Martin, dan Gito. Senin, 2 Juli, polisi mendapati informasi adanya pelaku lain di kolong tol Air Baja Penjaringan, Jakarta Utara.

Baca: Penjambret Dirjen Kementerian PUPR Sindikat Besar

Robi diajak polisi untuk menunjukkan lokasi berkumpulnya para komplotan jambret. Namun, di tengah perjalanan, Robi coba merebut senjata petugas. Robi pun ditembak polisi pada bagian dada.
 
"Kemudian dilarikan ke RS Kramat Jati Jakarta Timur untuk dilakukan tindakan pertolongan medis, namun setibanya di RS Kramat Jati nyawa pelaku tidak tertolong," ungkapnya.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id