Idrus Marham Sambangi Anies
Menteri Sosial Idrus Marham. Foto: Doc Kemensos.
Jakarta: Menteri Sosial Idrus Marham menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pertemuan itu  berlangsung sejak pukul 16.30 WIB dan tertutup.
 
Idrus mengaku datang untuk berkoordinasi terkait program kementerian. Di bulan Ramadan banyak kegiatan Kementerian Sosial yang fokus pada kegiatan sosial, termasuk di Ibu Kota.
 
"Saya datang bahwa Kementerian Sosial pada bulan Ramadan ini akan melakukan banyak kegiatan. Nah, kita koordinasikan dengan Pak Gubernur," kata Idrus sebelum meninggalkan Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu, 9 Mei 2018.

Baca: Mensos: Penyaluran Beras Sejahtera 100% Bisa Melalui GPN

Salah satu wilayah yang akan disambangi Idrus untuk kegiatan sosial dan buka puasa bersama ialah Cilincing, Jakarta Timur. Ia akan melakukan kegiatan yang sama di kawasan yang banyak penduduk miskin.
 
"Di tempat yang perlu kita bantu, kita akan lakukan itu, tentu Pak Gubernur juga. Menteri Sosial kalau ke daerah ya bertemu Gubernur dulu sebelum melakukan kegiatan," ungkapnya.
 
Saat disinggung soal pembahasan calon presiden, Idrus membantah. Ia menegaskan, kedatangannya murni untuk membicarakan program Kemensos.
 
"Ya elah masa capres, masih lama kita bahas soal itu. Enggak (bahas capres), cuma masalah sosial saja," katanya.






(FZN)