Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rahmy Diani. (Foto: Antara/Reno Esnir)
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rahmy Diani. (Foto: Antara/Reno Esnir)

Airin Ingin Birokrasi Tangsel Dipangkas

Nasional tangerang selatan
Arga sumantri • 26 November 2015 17:21
medcom.id, Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan memangkas birokrasi yang selama ini membuat rumit dan menyusahkan warga maupun investor. Memangkas jalur birokrasi diyakini dapat meningkatkan daya saing dan mendorong kesejahteraan masyarakat.
 
"Bagaimana kita memperpendek jalur birokrasi guna meningkatkan daya saing daerah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany
dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tangsel dalam rangka HUT ke-7 Tangsel di Puspiptek, Tangsel, Bantem, Kamis (26/11/2015).
 
Airin mengakui banyak catatan yang dijadikan pelajaran selama memimpin pemerintahan selama tujuh tahun terakhir. Pengalaman dapat dijadikan pelajaran untuk terus memperbaiki kota. "Jadikan dinamika itu sebagai refleksi bagi kita semua untuk berbenah diri," kata Airin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selama lima tahun terakhir menjabat Airin mengaku merasakan banyak tantangan dan kendala yang dihadapi. Dia tak menampik masih banyak pekerjaan rumah pemerintah kota yang belum usai. "Yang terpenting bagaimana kita tetap kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan ikhlas," ujarnya.
 
Salah satu penggagas berdirinya Kota Tangsel, Zarkasih Nur, berharap ulang tahun ke-7 Kota Tangsel menjadi titik balik mengembalikan semangat mengembangkan kota. "Ini harus jadi momentum menggairahkan kembali semangat mengembangkan kota," kata Zarkasih.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif