Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Cindy
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Cindy

Aktivitas Perkantoran di Jakarta Akan Diawasi Ketat

Nasional Virus Korona
Cindy • 30 Juli 2020 19:23
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memperketat pengawasan terhadap aktivitas setiap tempat usaha atau perkantoran dan kegiatan publik. Seluruh tempat usaha harus menerapkan protokol kesehatan agar tidak menjadi klaster baru penularan covid-19.
 
"Saya ingatkan kepada dunia usaha dan kegiatan usaha apapun boleh berkegiatan bila separuh kapasitas, menerapkan protokol kesehatan, menerapkan sif secara bergantian," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Juli 2020.
 
Anies tak akan menoleransi segala bentuk pelanggaran terhadap protokol kesehatan covid-19. Pelanggaran dan penindakan akan diumumkan secara resmi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami juga akan berlakukan denda progresif kepada pelanggaran berulang atas kegiatan usaha yang pernah mendapatkan teguran," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.
 
Baca: DKI Tes 6.874 Spesimen PCR dalam Sehari
 
Anies mengimbau perusahaan mengalokasikan waktu 5-10 menit setiap pagi untuk menyampaikan arahan kepada para pegawai tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Hal ini agar protokol kesehatan menjadi budaya yang diterapkan di perkantoran.
 
"Ini bukti agar tempat kerja peduli, kalau tidak peduli konsekuensi potensi penularan terjadi maka harus ada penutupan dan semua rugi," ujar Anies.
 

(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif