Petugas menindak kendaraan yang parkir di atas pedestrian di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Mei 2020. Foto: Medcom.id/Christian
Petugas menindak kendaraan yang parkir di atas pedestrian di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Mei 2020. Foto: Medcom.id/Christian

70 Sepeda Motor di Tanah Abang Terjaring Operasi Cabut Pentil

Nasional parkir liar
Christian • 23 Mei 2020 02:50
Jakarta: Sebanyak 70 sepeda motor di kawasan Tanah Abang terjaring operasi cabut pentil (OCP). Kendaraan itu kedapatan parkir di jalur pedestrian.
 
Kendaraan yang parkir sembarangan ini ditertibkan Satuan Pelaksana Perhubungan Jakarta Pusat. Selain sepeda motor, petugas menindak mobil yang memakan jalur khusus pejalan kaki.
 
Kepala Satuan Pelaksanaan (Kasatpel) Perhubungan Kecamatan Tanah Abang, Setyasa, mengatakan satu mobil diderek petugas. Mobil minibus itu diangkut paksa dari trotoar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semua kita tertibkan seperti di Jalan Jati Baru II, Jalan KH Mas Mansyur," kata Setyasa di sela-sela penertiban, Jumat, 22 Mei 2020.
 
Baca: Mobil Parkir Terlalu Lama Bisa jadi Sarang Tikus
 
Menurut dia, seluruh pemilik kendaraan diminta membuat surat penyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Mereka diminta menandatangani surat bermeterai yang dilengkapi fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK).
 
"Operasi ini akan terus dilakukan jajaran perhubungan di wilayah Tanah Abang. Kita juga minta kepada pemilik kendaraan tetap patuhi aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB)," jelas Setyasa.
 

(OGI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif