Ilustrasi. Medcom.id.
Ilustrasi. Medcom.id.

Diduga Gangguan Jiwa, Anak Tusuk Ibu Kandung

Nasional penganiayaan
Siti Yona Hukmana • 09 Februari 2020 03:42
Jakarta:Seorang pemudaCCS, 18, tega menusuk ibu kandungnya hingga mengalami luka berat. Pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan.
 
"Keterangan awal dari keluarga korban maupun tetangga bahwa memang anak ini sejak beberapa bulan ini memang ada kelainan, sejak mulai bermain game online," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu, 8 Februari 2020.
 
Yusri mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, Sabtu, 8 Februari 2020 di Jalan Rawa Kepa, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat. Pelaku CCS langsung ditangkap di kediamannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ibunya mengalami tiga tusukan. Pertama di leher, tangan dan perut. Kondisi korban sekarang dalam luka berat. Saat ini masih di rumah sakit," ujar Yusri.
 
Diduga Gangguan Jiwa, Anak Tusuk Ibu Kandung
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: Medcom.id/ Siti yona Hukmana
 
Sementara CCS, lanjut Yusri, sempat dibawa ke Polsek Tanjung Duren untuk dimintai keterangan. Saat diperiksa, pelaku berteriak-teriak dan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Grogol, Jakarta Barat.
 
"Dia perlu dikasih obat penenang. Ini masih kita dalami apa motif dari pelaku," ucap Yusri.
 
Yusri mengatakan, korban dan pelaku tinggal berdua di dalam satu rumah. Tidak ada anggota keluarga lainnya. "Ibunya juga dalam keadaan stres sejak beberapa bulan ini," kata Yusri.
 
Terkait kejiwaan pelaku, polisi belum dapat memastikan. Sebab, tes kejiwaan belum bisa dilakukan karena CCS belum bisa ditenangkan.
 
"Kami cek ke sana (rumah sakit jiwa) sudah dikasih obat penenang. Mudah-mudahan setelah itu bisa dicek kejiwaannya," kata Yusri.
 
Kemudian, polisi juga tengah mendalami game online yang sering dimainkan CCS. Ponsel yang sering digunakan belum ditemukan.
 
"Nah itu sedang kita dalami, sedang kita cari Hpnya yang sering digunakan," pungkas Yusri.

 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif