Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran (tengah). Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran (tengah). Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Kapolda Metro Optimistis Laju Covid-19 di Jakarta Bisa Dikendalikan

Nasional polri lansia slank pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19
Siti Yona Hukmana • 03 Juni 2021 12:45
Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran optimistis laju penyebaran covid-19 di Jakarta bisa dikendalikan. Apalagi, sejumlah kebijakan mampu menurunkan kasus positif covid-19 di Ibu Kota.
 
"Karena yang sembuh dikirim dari titik penyekatan atau basis komunitas itu sudah mulai banyak. Mudah-mudahan kita bisa tetap diberikan kesehatan," kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 3 Juni 2021.
 
Fadil tidak menyebut detail penurunan angka covid-19 di Jakarta. Secara umum, hal itu dapat dilihat dari tren keterisian tempat tidur atau bed occupancy ratio (BOR) di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Walau fluktuatif, BOR RSD Wisma Atlet Jakarta berada di kisaran 35 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Naik Lagi, Pasien Covid-19 RSD Wisma Atlet Jadi 2.278 Orang
 
Fadil memastikan jakaran Polda Metro Jaya siap membantu menyukseskan penanganan covid-19 dan program vaksinasi nasional. Terlebih, Presiden Joko Widodo mengarahkan TNI-Polri aktif dalam program vaksinasi itu.
 
"Kami akan menggelar operasi vaksinasi dengan topik dan tema 'Yok Kita Vaksin'. Nanti dilakukan jajaran komando armada 1 dan jajaran Kops AU 1 bersama Kodam Jayakarta," ungkap Fadil.
 
Sasaran vaksin disesuaikan dengan arahan pemerimtah pusat. Pelibatan TNI-Polri diharapkan membantu realisasi target 1 juta vaksin per hari.
 

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
 
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif