CMK sebelum melakukan percobaan bunuh diri/Medcom.id/Siti Yona/
CMK sebelum melakukan percobaan bunuh diri/Medcom.id/Siti Yona/

Lompat dari Lantai 5, Pasien RSUD Tarakan Meninggal

Nasional bunuh diri dki jakarta Virus Korona
Siti Yona Hukmana • 29 Oktober 2020 14:10
Jakarta: Seorang pasien RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, CMK, 60, dinyatakan meninggal. Dia melompat dari lantai 5 gedung rumah sakit pada Rabu, 28 Oktober 2020, pukul 07.40 WIB.
 
"Pukul 09.00 WIB korban percobaan bunuh diri dinyatakan meninggal," kata Kanit Reskrim Polsek Gambir Kompol Gunarto saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 29 Oktober 2020.
 
Sebelumnya CMK disebut pasien covid-19. Gunarto meluruskan CMK adalah pasien strok yang tengah menjalani rawat inap di Ruang Catelia lantai V Gedung B Rumah Sakit Tarakan sejak Minggu, 25 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gunarto menuturkan percobaan bunuh diri mulanya dipergoki oleh petugas rumah sakit. CMK didapati berada di luar jendela kamar.
 
Baca:Pasien Covid-19 di RS Tarakan Mencoba Bunuh Diri
 
CMK berniat untuk melompat dari lantai 5 tersebut. Petugas berusaha melakukan mediasi agar pasien tak melompat. Namun, CMK menolak.
 
Petugas pemadam kebakaran (Damkar) akhirnya melakukan evakuasi. Tapi saat didekati, korban langsung loncat dan jatuh di atap kanopi
 
"Setelah jatuh korban masih hidup dan di bawa ke ruang IGD untuk dilakukan penanganan dan perawatan," jelas Gunarto.
 
Akan tetapi, luka parah yang dialami korban membuat nyawanya tidak bisa terselamatkan. Korban dinyatakan tewas setelah satu jam aksi bunuh diri dilakukan.
 
"Pada saat di RSUD Tarakan ternyata korban sudah diambil oleh pihak keluarganya untuk disemayamkan di Rumah Duka Jabar Agung, Jelambar, Jakarta Barat," imbuh Gunarto.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif