Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Seluruh Area Jakarta Disemprot Disinfektan

Nasional dki jakarta Virus Korona pandemi covid-19 Anies Baswedan
Christian • 11 Januari 2021 06:32
Jakarta: Seluruh area di Jakarta disemprot disinfektan menjelang diberlakukannya pengetatan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Penyemprotan dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI).
 
Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengakui rem darurat diberlakukan karena kasus covid-19 di Ibu Kota naik signifikan. Kenaikan disebabkan oleh libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).
 
"Hari ini saya lakukan apel terhadap pasukan PMI yang akan melakukan penyemprotan. Kita berharap PMI melakukan penyemprotan bisa menekan kasus persebaran covid-19," ucap Anies Baswedan di kantor Balaikota, Jakarta Pusat, Minggu 10 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Kepala PMI DKI Jakarta, Rustam Efendi, mengatakan penyemprotan cairan disinfektan bukan pertama kali. Penyemprotan ini sudah berjalan 9 bulan pascapandemi covid-19.
 
"Kita lakukan penyemprotan ini bersifat masif dan melibatkan masyarakat bawah RT dan RW. Akan kita maksimalkan masyarakat RT dan RW karena alat juga sudah pernah kita berikan," ucapnya.
 
Baca: Warga Jakarta Diminta Kurangi Aktivitas di Luar Rumah
 
Rustam berharap kegiatan penyemprotan ini bisa menekan penyebaran covid-19. Perlu diketahui juga, bahwa langkah ini dilakukan mengingat bahwa DKI Jakarta akan memberlakukan PSBB ketat pada Senin 11 Januari 2021.
 
"Kalau hari ini kita akan semprot di lebih dari 100 titik dan akan dilakukan 3 hari sekali," ucapnya.
 
Sementara itu, alat yang dipersiapkan PMI DKI Jakarta untuk penyemprotan di antaranya, mobil Gunner 12 unit, maxspraying 25 unit, bentor 10 unit, tangki 10 unit, personal 50 unit dan 150 spray portabel.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif