Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Jakarta Berawan, Bogor Diprediksi Hujan Petir

Nasional cuaca jakarta prakiraan cuaca
Yogi Bayu Aji • 23 September 2020 04:41
Jakarta: Cuaca cerah berawan diprediksi mendominasi langit DKI Jakarta pada Rabu, 23 September 2020. Hujan diperkirakan tidak akan menyapa Jakarta Rabu ini.
 
Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan pada Rabu pagi hingga siang, seluruh wilayah Ibu Kota cerah berawan. Cuaca berubah menjadi berawan di seluruh kawasan pada malam dan dini hari.
 
Namun, kondisi sedikit berbeda terjadi di Kota Bogor, Jawa Barat. Kota penyangga DKI itu diprediksi dilanda hujan petir pada siang hari. Sementara itu, kota penyangga lainnya cenderung bercuaca cerah berawan hingga berawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada Senin malam, 21 September 2020, Bendung Katulampa di Bogor berstatus siaga 1 usai hujan lebat yang terus mengguyur wilayah kota itu. Air kiriman dan hujan yang mengguyur DKI menyebabkan sejumlah jalan di Jakarta tergenang.
 
Baca: Hujan Masih Akan Mengguyur Jakarta Hingga Besok, Tetap Waspada Banjir
 
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. Warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung, Sungai Pesanggrahan, dan anak sungai di seluruh wilayah DKI Jakarta diharap berhati-hati terhadap potensi banjir.
 
"Pemangku kebijakan di daerah agar lebih meningkatkan kapasitas dan mengantisipasi adanya potensi bencana yang dapat berdampak pada masyarakat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati, Selasa, 22 September 2020.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif