Ilustrasi Gedung DPRD DKI Jakarta. MI/Susanto
Ilustrasi Gedung DPRD DKI Jakarta. MI/Susanto

Pimpinan DPRD DKI Definitif Dilantik Pekan Depan

Nasional dprd dki
Faisal Abdalla • 11 Oktober 2019 16:59
Jakarta: DPRD DKI Jakarta memutuskan pelantikan pimpinan definitif pekan depan. DPRD DKI Jakarta sebelumnya telah melayangkan daftar pimpinan terpilih beberapa waktu lalu.
 
"Paripurna untuk pengambilan sumpah jabatan akan dilakukan pada hari Senin pada 14 Oktober jam 16.00 WIB," kata Ketua sementara DPRD Pantas Nainggolan di Gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Oktober 2019.
 
Pantas menyebut keputusan itu telah dikomunikasikan kepada pihak Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Sumpah jabatan pimpinan DPRD DKI yang baru akan diambil oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Acara pengambilan sumpah pimpinan DPRD definitif merupakan agenda tunggal. Pada acara itu, akan ada prosesi serah terima jabatan dari pimpinan sementara ke pimpinan definitif.
 
Politikus PDI Perjuangan Prasetio Edi Marsudi kembali terpilih menjadi ketua DPRD DKI Jakarta dalam rapat paripurna DPRD DKI. Hal ini membuat Prasetio menjadi pimpinan DPRD dua periode berturut-turut.
 
Wakil pimpinan DPRD dari empat partai lainnya yaitu Mohamad Taufik (Gerindra), Abdurrahman Suhaimi (Partai Keadilan Sejahtera), Zita Anjani (Partai Amanat Nasional), dan Misan Samsuri (Demokrat). Demokrat menjadi fraksi terakhir yang memberikan nama pimpinan pada Rabu, 2 Oktober 2019.
 
PDI Perjuangan dan Demokrat sempat molor dalam menyampaikan nama pimpinan DPRD DKI. Batas waktu penyerahan nama pimpinan DPRD pada Kamis, 26 September 2019.
 
Surat Nomor 737/IN/DPP/X/2019 perihal Pengesahan dan Penetapan Calon Ketua DPRD DKI Jakarta baru diteken Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Rabu, 2 Oktober 2019. Surat itu dibacakan di sidang paripurna hari ini.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif