Kapolsek Kelapa Gading Kompol Jerrold Kumontoy saat pengecekan unit dari dinas terkait guna penanggulangan banjir. Foto: istimewa
Kapolsek Kelapa Gading Kompol Jerrold Kumontoy saat pengecekan unit dari dinas terkait guna penanggulangan banjir. Foto: istimewa

Polsek Kelapa Gading Antisipasi Banjir

Nasional banjir jakarta
Yurike Budiman • 30 November 2019 22:09
Jakarta: Polsek Kelapa Gading bersinergi dengan sejumlah dinas terkait dalam penanggulangan banjir di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sinergitas dilakukan dengan menyiapkan sejumlah mobil patroli dan tiga perahu karet dari berbagai pihak.
 
Kapolsek Kelapa Gading Kompol Jerrold Kumontoy mengatakan wilayah Kelapa Gading berbeda dengan wilayah lainnya. Selain sebagai daerah kuliner, Kelapa Gading juga banyak terdapat tempat ibadah yang kegiatannya cukup padat.
 
"Maka dari itu kita laksanakan lebih awal persiapan kita sebelum datangnya bencana di wilayah kita," kata Jerrold, Sabtu, 30 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga lingkungan di Kelapa Gading. Sebab sampah akan menyumbat aliran air sehingga menciptakan genangan.
 
"Perlu kita ketahui di Wilayah Kelapa Gading ada sejumlah titik banjir yang harus kita waspadai. Walau ini adalah fenomena alam tetapi kita perlu mengantisipasi datangnya banjir dengan peduli pada lingkungan masing-masing," ujar dia.
 
Untuk penanggulangan banjir, pihak kepolisian bersama dinas terkait menyiapkan sarana dan prasarana evakuasi bila dibutuhkan. Antara lain lima unit mobil patroli, lima motor patroli, perahu satu buah dan dua ban dari Polsek Kelapa Gading.
 
Selain itu dari Koramil menyediakan satu mobil, Dishub satu unit mobil. Sementara, untuk Kecamatan Kelapa Gading menyediakan dua perahu karet, tiga mobil dan tiga pemotong pohon, Damkar satu unit dan puskesmas satu ambulans.
 
"Kita bantu dengan semua prasarana dan sarana yang kita miliki untuk evakuasi. Kami siapkan lebih awal, mengingat masih banyak kegiatan yang akan kita hadapi di depan," jelas dia.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif