Sandi Pastikan DP 0 Rupiah tak Tabrak Permendagri

LB Ciputri Hutabarat 21 Januari 2018 14:53 WIB
hunian dp 0%
Sandi Pastikan DP 0 Rupiah tak Tabrak Permendagri
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di kawasan Fatmawati - Medcom.id/LB Ciputri Hutabarat.
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan program DP nol rupiah tidak menabrak peraturan menteri dalam negeri (Permendagri). Sandi bilang yang utama dari kebijakan adalah mengutamakan rakyat.

“Jadi kalau selama ini kebijakan itu tidak didorong untuk keberpihakannya. Kalau kita keberpihakannya kita dorong bagi yang belum memiliki rumah,” kata Sandi di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu, 21 Januari 2018.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengingatkan program tersebut bisa melanggar peraturan jika bunga cicilan sebesar 5 persen ditanggung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sandi mengungkapan pihaknya telah memikirkan skema pembayaran.


“Kita jangan berspekulasi. Kita tunggu bulan April bagaimana skema yang sudah mendapat persetujuan BI dan OJK,” terang Sandi.

(Baca juga: Anies Dianggap Tak Tahu Aturan FLPP)

Sandi optimistis DP nol rupiah bisa berjalan dengan baik tanpa melanggar dan memberatkan warga. Dia mengklaim sudah banyak pengembang yang antre untuk mendukung program tersebut.

“Kemarin kita dapat kabar di Rorotan sudah ada pengembang yang mendorong DP nol rupiah, rumah tapak. Pak Anies bilang dan saya setuju,” ucap Sandi.

Kendati sudah dilirik pengembang, Sandi mengaku tak ingin terburu-buru. Dia memilih untuk melihat pembangunan di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

“Dihitung betul-betul, nanti diajukan ke kami. Kita pinginnya dorong evidance base marketing. Jadi marketing produk bukan dengan brosur,” pungkas Sandi.

(Baca juga: Sandi Pastikan Lahan Hunian DP 0% tak Bermasah)
 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id