Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Medcom.id/Kautsar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Medcom.id/Kautsar

Anies: Sebentar Lagi Kita Segera Lewati Pandemi Covid-19

Nasional DKI Jakarta Virus Korona covid-19 pandemi covid-19 Anies Baswedan
Selamat Saragih • 12 Mei 2022 18:21
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, optimistis pandemi covid-19 segera berakhir. Jakarta diyakini akan melewati pandemi covid-19 dengan baik.
 
"Insyaallah, sebentar lagi kita segera melewati pandemi ini dengan baik," ujar Anies dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis, 12 April 2022.
 
Anies meminta masyarakat terus bersabar dan berdoa agar pandemi covid-19 segera berakhir. Namun, dia mengingatkan covid-19 belum akan hilang 100 persen sehingga protokol kesehatan tetap harus dijalankan dengan ketat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita ingat, pandemi ini belum benar-benar berakhir, jangan abaikan, tetap pakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan di setiap selesai berkegiatan," ujar dia.
 
Baca: Menko PMK: Indonesia Mulai Transisi Menuju Endemi Covid-19
 
Anies juga sudah mengeluarkan Keputusan Gubernur Nomor 447 Tahun 2022 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 24 Tahun 2022. Dalam keputusan tersebut, tercantum bahwa selama masa PPKM level 2, setiap orang yang telah divaksinasi dibuktikan dengan status pada aplikasi JAKI, aplikasi PeduliLindungi, dan/atau bukti vaksinasi yang dikeluarkan lembaga yang berwenang.
 
Sementara itu, penerapan protokol kesehatan covid-19 diatur melalui Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif