Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Polri Bantu Tracing Kasus Positif Akibat Kerumunan Rizieq

Nasional polri Virus Korona Muhammad Rizieq Shihab
Media Indonesia.com • 24 November 2020 18:45
Jakarta: Polri membantu Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menjalankan tracing di empat klaster baru penyebaran virus korona di DKI Jakarta dan sekitar. Lokasi ini berada di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten; Tebet, Jakarta Selatan; Petamburan, Jakarta Pusat; dan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.
 
"Kita sangaf aktif, sangat proaktif, dalam membantu pelaksanaannya, termasuk melakukan tracing dan penyemprotan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 24 November 2020. 
 
Baca: Polda Jabar Periksa 5 Saksi terkait Kerumunan di Megamendung

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Awi menyebut Satgas telah melakukan tracing hingga melaksanakan tes swab kepada warga empat lokasi itu. Polisi akan meminta data Satgas Covid-19 beserta pemerintah daerah untuk digabung. Dengan begitu, masyarakat bisa mengetahui jumlah kasus covid-19 dari empat klaster ini. 
 
Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menggelar rapid test secara gratis bagi warga Petamburan mulai Minggu, 22 November 2020. Sebanyak 1.000 alat tes disiapkan dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut. 
 
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderak (Irjen) Muhammad Fadil Imran mengatakan pelaksanaan rapid test di Petamburan untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Di lokasi ini, kerumunan muncul karena acara pentolan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab. (Yakub Pryatama Wijayaatmaja)
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif