Suasana di salah satu wahana yang ada di Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII). Foto: Damar Iradat/Medcom.id
Suasana di salah satu wahana yang ada di Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII). Foto: Damar Iradat/Medcom.id

TMII Masih Jadi Primadona Liburan Keluarga

Nasional perayaan natal dan tahun baru
Damar Iradat • 26 Desember 2017 19:15
Jakarta: Taman Mini Indonesia Indah (TMII) masih menjadi salah satu destinasi favorit keluarga untuk menghabiskan waktu libur panjang. Selain terdapat beragam wahana, suasana TMII yang sejuk juga diakui sebagai salah satu alasan para pengunjung memenuhi kawasan pada 20 April 1975.

Salah seorang pengunjung, Budi, mengatakan, ia bersama keluarganya memilih untuk menghabiskan waktu liburannya di TMII. Selain dekat, TMII juga menghadirkan nuansa Indonesia yang kental.

"Sengaja ajak anak istri ke sini. Wisata murah meriah," kata Budi saat berbincang dengan Medcom.id, Selasa, 26 Desember 2017 sore.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Meski wisatanya tergolong murah, Budi mengatakan, istrinya sedari pagi sudah menyiapkan panganan untuk dibawa. Jadi, kata dia, keluarganya tinggal menyantap makanan yang telah dibuat sang istri sambil duduk di bawah pohon rindang di kawasan TMII.
Sejumlah pengunjung tengah beristirahat di bawah pohon yang ada di TMII, Jakarta Timur. Foto: Damar Iradat/Medcom.id

Pengunjung lainnya, Tina Listyarini mengatakan, TMII bisa menjadi destinasi edukasi bagi anak-anaknya yang masih berumur tujuh dan lima tahun. Menurutnya, kawasan ini bisa menambah wawasan sang anak.

"Jadi, tidak hanya berwisata. Tapi anak-anak saya juga bisa belajar dengan melihat-lihat kebudayaan yang ada di Indonesia lewat TMII," ucapnya.

Tini juga sudah mengajak kedua anaknya menjajal Teater IMAX Keong Mas dan Istana Anak. Menurutnya, dua tempat itu menjadi lokasi favorit anak-anaknya.

Kepala Bagian Humas TMII Jerrymias Lahama mengatakan, hari ini jumlah pengunjung tercatat mencapai angka 29.279 orang. Total kendaraan yang masuk hingga pukul 12.00 WIB, antara lain 94 bus, 3.846 mobil, dan 2.258 sepeda motor.


(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi