Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Mobil Ibu Sandiaga Pernah Diderek Dishub

Nasional tilang
M Sholahadhin Azhar • 10 April 2018 12:06
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan Dishub DKI tak tebang pilih menegakkan aturan. Bahkan pada keluarganya.
 
Sandi mengaku, mobil ibunya pernah diderek Dishub di sekitar Senopati, Jakarta Selatan.
"Walaupun diangkat dia (Ibu Sandiaga) enggak protes walaupun anaknya Wagub. Dia mengikuti aja SOP-nya," beber Sandiaga di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, 10 April 2018.
 
Sandiaga mendukung kinerja Dishub DKI melakukan tugas sesuai kewenangan. Kejadian yang menyeret Ratna Sarumpaet, kata dia, harus menjadi peringatan bagi jajaran Dishub, bahwa penertiban tak hanya dilakukan di kawasan elite saja. Termasuk menertibkan parkir liar di area kemacetan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca juga:Ratna: Memang Tidak Boleh Saya Manfaatkan Gubernur?)
 
"Jangan hanya di spot-spot yang seperti dibilang tadi tebang pilih. Kita ingin menjadi wake up call. Bahwa kemacetan ini salah satunya diakibatkan oleh parkir yang selama ini tidak tertata dengan baik," kata Sandiaga.
 
Lebih lanjut ia menginginkan perilaku taat SOP ini tak hanya dilakukan Dishub. Semua jajaran SKPD di bawah Pemprov DKI harus bisa mencontoh hal itu.
 
Mereka harus bisa memberi pemahaman masyarakat soal SOP dan menegakkan aturan Perda. "Ini bukan hanya berhenti di Dishub ya, tapi juga di dinas-dinas yang lain mereka punya kemampuan menyosiaslisasikan bagaimana SOP ini dipahami juga oleh masyarakat dan dipatuhi," kata Sandiaga.
 
(Baca juga:Anies Anggap Kasus Ratna Sarumpaet tak Spesial)

 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif