Sandi Ingin Menyaingi Jokowi-Prabowo Berkuda
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengajak Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengecek kesiapan arena berkuda atau equestrian. Persiapan arena ini dianggap paling sulit karena membutuhkan banyak persyaratan.

"Insyaallah minggu depan saya dengan Bu Puan akan mencoba venue equestrian yang paling rumit. Karena equstrian ini memerlukan sertifikasi dari Eropa dan memastikan keadaan virus free untuk 8 kilometer (km)," kata Sandi di Ampitheatre Para Village Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Juli 2018.

Sembari mengecek arena, Sandi juga ingin mencoba berkuda bersama Puan. Diiringi gelak tawa, Sandi menyebut, kegiatan berkuda dilakukan untuk menyaingi Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.


"Kita mau kuda-kudaan bareng. Berkuda bareng emang (cuma) Pak Jokowi sama Pak Prabowo saja yang kuda-kudaan, kita juga mau kuda-kudaan berdua," kelakar Sandi di depan Puan.

Hampir dua tahun lalu, Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkuda bersama. Kegiatan itu terjadi usai pertemuan tertutup di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin, 31 Oktober 2016.

Pertemuan tersebut dianggap upaya membangun komunikasi antarkeduanya. Kala itu kondisi mulai memanas lantaran adanya rencana aksi besar-besaran ormas pada 4 Oktober 2016. Kedatangan Jokowi ke Hambalang sebagai balasan atas bertandangnya Prabowo ke Istana Bogor pada beberapa bulan setelah Jokowi terpilih menjadi Presiden.




(DRI)