Ilustrasi pasar tradisional. MI/Anindya Zaskia Putri
Ilustrasi pasar tradisional. MI/Anindya Zaskia Putri

5.500 ASN DKI Awasi Protokol Kesehatan di Pasar

Nasional dki jakarta Virus Korona
Nur Azizah • 02 Juli 2020 12:42
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 5.500 apartur sipil negara (ASN) untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di pasar-pasar Jakarta. Mereka akan disebar ke 148 pasar.
 
"Nanti akan dibagi menjadi dua sif. Untuk jumlah personelnya disesuaikan dengan ukuran pasar," kata Direktur Keuangan dan Administrasi PD Pasar Jaya Ratih Mayasari di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta Timur, Kamis, 2 Juli 2020.
 
PD Pasar Jaya juga melibatkan TNI dan Polri mengawasi penerapan protokol kesehatan. Protokol kesehatan yang wajib dipatuhi pengunjung ialah menggunakan masker dan jaga jarak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengunjung dengan usia lanjut dan balita dilarang masuk ke dalam pasar. Selain itu, pihaknya juga menerapkan penyemprotan disinfektan dan tes swab bagi para pedagang.
 
"Pasar yang terindikasi hasil tesnya positif maka kita akan melakukan penutupan selama tiga hari," ungkap Ratih.
 
Baca:192 Pedagang di DKI Positif Korona
 
PD Pasar Jaya sudah memeriksa ribuan pedagang di 69 pasar hingga hari ini, Kamis, 2 Juli 2020. Selama penutupan, pengelola akan melakukan pembersihan total.
 
"Kami bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pemprov DKI untuk melakukan penyemprotan dan memastikan bahwa ketika tiga hari selesai, pasar bisa beroperasi dengan baik," ucap dia.
 

(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif