NEWSTICKER
Ilustrasi hiburan malam--MI/Ramdani
Ilustrasi hiburan malam--MI/Ramdani

90 Persen Tempat Hiburan di Jakarta Sudah Ditutup

Nasional Virus Korona
Media Indonesia.com • 26 Maret 2020 06:04
Jakarta: Hampir seluruh tempat hiburan di Jakarta dipastikan sudah tidak beroperasi. Penutupan sementara ini dilakukan sebagai upaya mencegah penularan virus korona (covid 19).
 
"Alhamdulillah sudah banyak yang tutup. Overall sih diatas 90 persen yang sudah tutup. Kami masih keliling untuk mengecek," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia kepada Media Indonesia, Jakarta, Kamis, 26 Maret 2020.
 
Cucu menyebut ada sekitar 1400 lebih tempat hiburan di Jakarta. Pihaknya kesulitan melakukan pengecekan di lapangan karena keterbatasan petugas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cucu menegaskan pihaknya bakal menindak tegas pengelola yang sengaja membiarkan tempat hiburannya dibuka. "Iya kita kasih SP 1, 2, 3. Kalau masih bandel ya kita cabut izin (usahanya). Tapi kami mesti cek di lapangan dulu, kalau masih buka kami komunikasikan sanksinya seperti apa," kata Cucu.
 
Baca: 6 Tempat Hiburan di Jakarta Ditutup Sementara
 
Penutupan tempat hiburan dan rekreasi selama dua pekan ke depan hingga 5 April 2020. Hal ini sebagai upaya pencegahan penularan virus korona.
 
Kebijakan itu berdasarkan Surat Edaran No. 160/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata dalam Upaya Kewaspadaan terhadap Penularan Infeksi Corona Virus Disease (covid-19).
 
Adapun 13 jenis kegiatan usaha yang diwajibkan untuk tutup adalah klub malam, diskotek, pub/musik hidup, karaoke keluarga, karaoke eksekutif, bar/Rumah minum, griya pijat, spa, bioskop, bowling, billiard, mandi uap, dan seluncur main.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif