Lapak hewan kurban di Jalan Kramat Raya Baru, Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Juli 2020. Foto: Medcom.id/Christian
Lapak hewan kurban di Jalan Kramat Raya Baru, Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Juli 2020. Foto: Medcom.id/Christian

Masyarakat Disarankan Cari Hewan Kurban Secara Online

Nasional Idul Adha
Sri Yanti Nainggolan • 29 Juli 2020 15:00
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyarankan masyarakat membeli hewan kurban secara online. Jika tidak memungkinkan, masyarakat harus tetap menjaga jarak saat membeli hewan kurban secara langsung.
 
"Minta panitia (hewan kurban) carikan atau beli online. Tujuannya untuk mengurangi potensi interaksi," ujar Anies dalam webinar Pemprov DKI Jakarta, Rabu, 29 Juli 2020.
 
Anies melarang masyarakat datang ke area pemotongan hewan kurban untuk menghindari kerumunan. Terutama kelompok berisiko terpapar covid-19, seperti anak-anak, lanjut usia, dan orang dengan penyakit bawaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anies juga meminta para petugas memakai masker dan menjaga jarak saat memotong hewan. "Pemakaian masker ini instrumental. Ini bagian dari kebiasaan baru yang kita lakukan sama-sama karena sadar bahwa penularan terjadi melalui cairan yang keluar saat seseorang bersin, batuk, dan bicara," ujar dia.
 
Baca: Protokol Penyembelihan Hewan Kurban di Jakarta
 
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun meminta petugas segera memberikan daging kurban kepada mustahik. Panitia kurban bisa bekerja sama dengan rukun tetangga (RT) atau rukun warga (RW) setempat untuk mengantarkan daging kurban.
 

(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif